PT Indah Karya Perdana Ekspor Produk Plywood ke Jerman

Bondowoso, BUMNInfo | PT. Indah Karya (Persero) divisi Industri Indah Plywood  di Bondowoso mengeksoprt produknya ke Eropa, tepatnya Hamburg, Jerman untuk pertama kali. Hal ini bagian dari perluasan pasar eksport dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Adapun pelepasan eksportnya dilakukan pertama kali oleh tim Direksi di  Kantor PT. Indah Karya (Persero) divisi Industri Plywood, di Desa Pekauman, Kecamatan Grujugan, Selasa (1/10).

Menurut Direktur Utama PT. indah Karya (Persero) Nel Andianto, produk plywood yang dieksport tersebut merupakan produk non formalin yang sudah memenuhi uji mutu produk bersertifikat Standart Eropa (EPA).

“Ini merupakan pengembangan produk Plywood sebelumnya yang telah berstandart Asia,” Jelasnya. Ia melanjutkan bahwa total ada 2 kontainer yang setara dengan 44 m2 produk plywood yang dikirim ke Jerman. Selanjutnya, kerjasama dengan Jerman ini akan terus berlanjut.

“Tapi kita harus tetap jaga kualitas. Supaya mereka tetap menerima,” Kata laki-laki asal Aceh ini.

Diterangkannya bahwa Bondowoso Indah Plywood (BIP) juga terus merencanakan peningkatan kapasitas produksi. Sehingga produk plywood dapat juga memenuhi dan memasuki pasar USA dan pasar negara lainnya.

Adapun selama ini produk plywood sendiri telah dieksport ke Singapura, Malaydia, Myanmar, Hongkong, Taiwan, serta China. “Kami berharap dukungan Pemkab Bondowoso agar nanti bisa memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat,” Pungkasnya.

Tampak dalam pelepasan ekspor perdana itu, Camat Grujugan, Kapolsek Grujugan, Danramil Grujugan, termasuk sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat wilayah setempat.

Sumber : memoindonesia.com



POST TERKAIT