Perum Perindo Raih Peringkat Pertama Digital Brand of The Year

Jakarta, BUMNInfo | Perum Perikanan Indonesia (Perindo) dinobatkan sebagai peringkat pertama “Digital Brand Of The Year” untuk kategori perusahaan BUMN beraset 500 M – 1 T di ajang Infobank8th Digital Brand Awards 2019.

“Penghargaan ini merupakan wujud bahwa Perum Perindo sudah bertransformasi menjadi perusahaan yang siap menghadapi era digital 4.0, baik dari sisi operasional, keuangan, pemasaran, penjualan hingga pelaporan,” ujar Risyanto Suanda, Direktur Utama Perum Perikanan Indonesia yang menerima penghargaan secara langsung penghargaan Infobank di Westin Jakarta,  Kamis, 16 Mei 2019.

Menyadari akan perubahan perilaku konsumen di era digital ini, Perum Perindo turut memanfaatkan media sosial sebagai media komunikasi untuk para pemangku kepentingan, khususnya segmen milenial yang saat ini merajai era digital. Risyanto menambahkan bahwa di era digital ini, tidak dapat dielakkan adanya perubahan behaviour yang menginginkan platform informasi mengenai aktivitas perusahaan yang mudah diakses melalui media sosial di setiap smartphone. Sehingga, era digital ini mendisrupsi organisasi perusahaan untuk bertransformasi.

Pemanfaatan media sosial Perum Perindo sebagai bagian dari media komunikasi perusahaan, sudah tentu bertujuan untuk meningkatkan brand awareness agar semakin mencuat dan dikenal oleh masyarakat luas melalui media sosial. Publikasi dan penyiaran positif selama beberapa tahun terakhir ini, menjadikan Perum Perindo sebagai salah satu BUMN yang kompeten dan kredibel pada industri perikanan.

Direktur Biro Riset Infobank Eko B Supriyanto menjelaskan, penghargaan ini diberikan kepada perusahaan dan produk yang berhasil meraih indeks tertinggi dalam digital branding di media online dan social media. Selain itu, menurutnya, penguatan brand perusahaan dan produk melalui saluran digital penting untuk meningkatkan aktivitas bisnis di era milenial.

Dalam penilaian, Infobank mengumpulkan data berdasarkan perhitungan indeks hasil generating system yang menghasilkan buzz dari beberapa sentimen yaitu positif, negatif, dan netral, untuk setiap corporate brand dan diukur sejak periode Januari – Desember 2018. Dari hasil perhitungan tersebut dapat diketahui corporate dan product brand yang memiliki nilai indeks tertinggi. Hasil ini digunakan untuk menentukan juara tiga besar Digital Brand of The Year 2019 secara per kelompok pada tiap kategori.

Perum Perindo mendapatkan hasil indeks tertinggi buzz bernuansa positif dalam digital branding di media online dan media sosial, yaitu 4.856, dan berhasil menduduki peringkat pertama, mengalahkan dua kompetitornya yakni PT Perikanan Nusantara dan Perum Jasa Tirta I yang masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga. Pengukuran indeks dilakukan sejak periode Januari – Desember 2018 dengan menggunakan metode monitoring social media Isentia. (*)

Sumber:inforial.tempo.co



POST TERKAIT