Perluas Distribusi Vaksin, RNI Bangun Kantor dan Gudang Baru

Jakarta, BUMN INFO l PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI Group selaku  Ketua BUMN Klaster Pangan, memperkuat fasilitas cold chain di Semarang demi menyasar jalur distribusi vaksin ke seluruh Jawa Tengah. Hal ini dilakukan RNI Group dengan membangun kantor dan gudang baru untuk menggenjot distribusi produk-produk pangan.

Direktur Utama Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Arief Prasetyo Adi mengatakan, RNI mendukung penuh upaya Rajawali Nusindo untuk mengembangkan kapasitas bisnis dengan memperkuat cabang-cabangnya di berbagai daerah. Dia menjelaskan kantor dan gudang baru ini memiliki fasilitas yang lebih baik dan telah memperoleh sertifikasi Cara Distribusi Obat yang Baik (CDOB) serta Cold Chain Product (CCP). 

“Cabang Semarang dan Cabang Rajawali Nusindo lainnya telah melakukan standarisasi infrastruktur Di masa pandemi saat ini sertifikasi CCP sangat dibutuhkan sebagai syarat untuk mendistribusikan vaksin,” ujar Arief di Jakarta (12/3/2021).

Secara prospek bisnis, Semarang memiliki potensi yang besar di bidang industri kesehatan dan pangan. Banyak peluang yang dapat dikembangkan, antara lain penjualan produk alat kesehatan dan Total Laboratorium Solution (TLS). Perkembangan rumah sakit pemerintah dan swasta juga berkembang pesat, sehingga berpotensi untuk membuka peluang bisnis dan kerjasama yang lebih besar. Selain itu, perkembangan Semarang yang pesat membuka peluang peningkatan pendistribusian dan perdagangan produk kebutuhan pangan.

Adapun beberapa prinsipal utama Rajawali Nusindo Cabang Semarang membidangi beragam produk seperti obat- obatan, vaksi, produk medis habis pakai, produk alat kesehatan dan produk pangan. Pada bidang pangan, Rajawali Nusindo Semarang memiliki prinsipal PT Fokus Distribusi Indonesia untuk Minyak Goreng dan Margarin, serta PT PG Candi Baru untuk Gula Kristal Putih (GKP).

 

Sumber: idxchannelkurio.id

 



POST TERKAIT