Mudahkan Pesan Tiket Kapal Antarpulau, Pelindo 1 Luncurkan Aplikasi Nyebrang Yuk !

Tanjung Pinang, BUMNinfo | PT Pelindo 1 meluncurkan layanan pemesan tiket aplikasi Nyebrang Yuk! di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (28/7/2019). Nyebrang Yuk! merupakan aplikasi pemesanan tiket kapal penyebrangan antarpulau perdana di Indonesia milik Pelindo 1. Layanan e-commerce ini untuk pemesan tiket kapal laut di seluruh Indonesia. 

Direktur Operasi dan Komersial Pelindo 1 Syahputera Sembiring mengatakan, di era digital yang semakin maju, pengguna transportasi laut kini bisa memesan tiket kapal penyebrangan antarpulau secara onlinekapan dan di mana saja dengan mengakses aplikasi Nyebrang Yuk! Dengan aplikasi ini, masyarakat tidak perlu lagi bertatap muka ataupun mengantre untuk mendapatkan tiket kapal laut. Saat ini Nyebrang Yuk! sudah bisa dinikmati oleh masyarakat yang berangkat dari Terminal Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang menuju Pelabuhan Telaga Punggur Batam.

“Nyebrang Yuk! untuk pertama kali diimplementasikan di terminal penumpang Pelabuhan SBP dengan langkah awal menggandeng perusahaan pelayaran Marina Group. Tujuan digitalisasi ini untuk layanan yang cepat, tepat, dan akurat yang semakin memudahkan masyarakat,” kata Syahputera seusai melaunching Nyebrang Yuk!

Syahputera menyampaikan, aplikasi ini nantinya juga bisa akses ke berbagai daerah tujuan lainnya, seperti Tanjungbalai Karimun, Galang, Moro, Tanjung Batu, Pulau Bukit, Tajur Biru, Sei Tenam, Senayang, Pancur, Cempa, Mensana, dan Dabo Singkep (Jago). Pelindo 1 akan bekerja sama dengan para operator pelabuhan dan perusahaan pelayaran lainnya di seluruh wilayah di Indonesia untuk menggunakan aplikasi ini. Dia menjelaskan, aplikasi mudah dioperasikan membuat masyarakat bebas memilih kapal dan destinasi yang diinginkan yang dilengkapi dengan berbagai pilihan metode pembayaran elektronik (cashless).

Selain melalui aplikasi Nyebrang Yuk!, masyarakat juga bisa membeli langsung tiket kapal laut di terminal penumpang Pelabuhan SBP melalui Self Service Kiosk serta bisa langsung mencetak boarding pass secara mandiri baik membeli tiketnya melalui Self Service Kiosk ataupun aplikasi Nyebrang Yuk!. 

Sumber: daerah.sindonews.com

Foto : BUMN Track



POST TERKAIT