Lebih Dari 1000 Sapi Bakalan Berdikari Siap Perkuat Ekosistem Pangan Nasional

 

Pada 8 Oktober 2021, lebih dari 1000 sapi bakalan Berdikari telah bongkar muat di Pelabuhan Pare-Pare dan diterima langsung oleh Direktur Utama Berdikari Harry Warganegara di BULS Ranch.

 

Sejalan dengan kampanye BUMN Peternakan yaitu #IndonesiaBergizi, program ini diharapkan dapat memberdayakan ekonomi masyarakat dengan menjalankan penggemukan sapi bakalan.

 

Program penggemukan lebih dari 1000 sapi bakalan berjenis Brahman Cross ini dibuat dalam rangka aktivasi ekonomi masyarakat sekitar.

Direktur Berdikari United Livestick Irman Yasin Limpo optimis, melihat potensi perkembangan bisnis peternakan BULS sebagai salah satu dasilitas dengan lahan terluas dan infrastruktur terlengkap yang Indonesia miliki.

 

Dengan luas fasilitas lebih dari 6000 ha, diharapkan banyak memunculkan berbagai potensi bisnis dan aktivitas warga sekitar.

Taraf hidup masyarakat akan naik karena adanya penyerapan tenaga kerja hingga berbagai kegiatan ekonomi yang berpusat pada perternakan BULS ini.

 

Kegiatan program ini dihadiri oleh Bupati Sidrap Dollah Mando, Kadis Peternakan dan Perikanan Sidrap Samuel Kaba, Camat Pitu Riase Andi Mukti Ali serta Direktur Utama PT Berdikari Logistik Inndonesia Iman Gandi.

 

Program ini tidak berhenti hanya di penggemukan sapi bakalan saja, dalam waktu dekat, Berdikari akan mendatangkan ribuan sapi indukan dalam rangka program Korporasi Desa Sapi.

Program kelanjutan ini diadakan sebagai bentuk amanat BUMN Peternakan dan anggota BUMN Klaster Pangan terhadap ekosistem pangan nasional.

Pengadaan_Sapi_Indukan_1460_ekor



POST TERKAIT