Barata Indonesia Perbarui Sertifikat AAR

Jakarta, BUMNinfo | Pada tahun 2019 PT Barata Indonesia (Persero) berhasil mempertahankan serta memperpanjang sertifikat – sertifikat penting yang di raih ioleh perusahaan.  Beberapa sertifikat yang dibutuhkan untuk memproduksi produk andalan, mampu di pertahankan dengan baik oleh perusahaan.

Salah satu sertifkat yang berhasil dipertahankan adalah stamp teraru ASME ( American Society of Mechanical Engineers. Tidak hanya mempertahankan,  Barata Indonesia berhasil memperbarui Stamp U (Untuk produk Pressure Vessel,Spherical Tanks), S ( Untuk Produk Boiler), U2( Untuk produk Spherical Tanks).

Selain itu, Barata Indonesia juga mendapatkan penambahan stamp R (yakni sertifikasi stamp untuk general repair produk – produk seperti Boiler, Heat Exchanger, Pressure Vessel, Spherical Tank dll).Seluruh stamp tersebut valid untuk periode 2019 – 2022.

Pembaharuan stamp tersebut sangatlah penting bagi perusahaan. Pertama, untuk mendapatkan stamp tersebtu bukanlah perkara yang mudah, perusahaan harus melalui berbagai macam assessment dari pihak ASME untuk membuktikan bahwa produk yang diproduksi oleh perusahaan telah sesuai dengan standar dan mutu dari ASME.

Kedua, dengan adanya stamp tersebut, maka secara tidak langsung, perusahaan berasil mendapatkan pengakuan terutama dalam hal mutu untuk produk – produk adnalan perusahan seperti Boiler, Heat Exchanger, Pressure Vessel, Spherical Tank.

Selain behasil mendaptkan sertifikat dan stamp ASME Barata Indonesia juga masih menjadi  satu-satunya perusahaan di Asia Tenggara yang memiliki sertifikat AAR ( Association of American Railroads). Sertifikat tersebut ditujukan untuk kontraktor di Industri Kereta Api yang menyangkut, pembuatan, pengadaan, identifikasi bahan pengemasan dan juga penyimpanan.

Sertifikat tersebut diperlukan bagi perusahaan yang ingin memasuk komoditas komponen Kereta Api kepada Assocation of American Railroads.

Dengan sertifikat tersebut, Barata Indonesia pun bisa melakukan ekspor dan memasarkan produk komponen kereta api ke Amerika Serikat.

Sumber : bumn.go



POST TERKAIT