Sasar Pasar Milenial, KAI Gelar Turnamen E-Sports

Yogyakarta, BUMNinfo | Guna memantapkan diri sebagai penyedia angkutan massal pilihan masyarakat, PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus merangkul semua kalangan, termasuk generasi milenial. Setelah beberapa kali mengadakan KAI Travel Fair dan Lomba Vlog yang menyasar kaum milenial, kali ini KAI menyapa atlet e-sports. Langkah ini didasari perkembangan dunia digital termasuk di dalamnya e-sports (electronic sports) atau pertandingan game di Indonesia yang kini mengalami kemajuan pesat.

Untuk ikut memajukan perkembangan e-sports di Indonesia, KAI menyelenggarakan kompetisi e-sports perdananya yaitu KAI eSports Exhibition, Goes to Jogja. Event tersebut akan diadakan pada 10-11 Agustus 2019 di Jogja Expo Center Hall B, Yogyakarta.

Adapun tiket masuk event dapat dibeli pengunjung secara on the spot seharga Rp20.000. Tapi ada diskon 50% bagi mereka yang menunjukkan aplikasi KAI Access atau Wowbid yang telah terinstal di smartphone masing-masing. Dengan harga tiket tersebut, pengunjung juga akan mendapatkan minuman gratis.

KAI eSports Exhibition, Goes to Jogja ini akan mempertemukan ribuan pegiat e-sports nasional untuk saling beradu ketangkasan di dua game yang populer di Indonesia, yaitu Mobile Legends dan Free Fire. Pendaftaran peserta untuk kompetisi kedua game bisa diakses melalui situs seaca.gg hingga 10 Agustus 2019 dengan biaya deposit Rp50.000 per tim.

“Ajang ini bertujuan untuk mendukung atlet e-sports, terutama kaum milenial yang kreatif dan berkomitmen tinggi untuk mendedikasikan diri mereka menjadi atlet e-sports profesional,” ujar Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales KAI Asdo Artriviyanto.

Asdo menambahkan, gelaran ini juga menjadi kesempatan bagi KAI untuk memperkenalkan aplikasi KAI Access kepada kaum milenial. “Selama ini masih banyak sekali masyarakat, terutama kaum milenial, yang berpikir traveling dengan kereta itu masih menyulitkan, dengan adanya event ini kami juga ingin mengedukasi teman-teman milenial bahwa sekarang traveling dengan kereta itu nyaman, asik, dan aman,” tambahnya.

“Event KAI eSports Exhibition, Goes to Jogja ini merupakan salah satu langkah KAI untuk meningkatkan brand awareness KAI kepada generasi milenial pada umumnya dan komunitas gamer pada khususnya. Sebab seperti kita ketahui komunitas gamer itu besar dan cakupannya luas. Selain mendukung atlet e-sports untuk mendedikasikan diri mereka menjadi atlet eSports profesional, acara ini menunjukkan komitmen KAI berkontribusi terhadap kegiatan positif kaum milenial,” tutup Asdo.

Sumber : https://www.kai.id/information/full_news/2665-sasar-pasar-milenial-kai-gelar-turnamen-e-sports

Foto : Gudeg.net/Rahman



POST TERKAIT