Saham Semen Baturaja Menguat 24,5 Persen

Jakarta, BUMNinfo | Saham PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) yang tertekan sejak awal tahun terlihat mulai bangkit dengan menguat 24,5% pada hari ini Senin (25/06/2019).

Volume transaksi melonjak sangat tinggi hingga 60,25 juta unit dengan nilai Rp 62 miliar, jauh lebih besar dengan transaksi kemarin pada angka Rp 7,5 miliar.

Kenaikan saham didorong investor lokal yang mencatatkan beli bersih (net buy) hingga Rp 3,25 miliar. Sedangkan investor asing membukukan net sell dengan jumlah yang sama dengan net buy investor lokal.

Seiring dengan tren kenaikan harga sahamnya, ada potensi saham tersebut menguji level Rp 1.300/saham dalam jangka pendek. Adanya peningkatan volume perdagangan menunjukkan euforia para investor pada saham tersebut.

Tanda-tanda kenaikan pada saham pelat merah tersebut sudah terlihat pada tanggal 13 Juni bulan ini. Hal ini ditunjukkan oleh perpotongan garis rerata harga lima hari/MA5 (garis hijau) dengan rerata harga dua puluh hari/MA20 (garis ungu).

Mengacu pada indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD), posisi SMBR pada persilangan emas (golden cross) atau cenderung mengarah naik.

Sumber: cnbcindonesia.com

Foto: Kementerian BUMN



POST TERKAIT