Manfaat Garam Lososa Produksi PT Garam

Jakarta, BUMNInfo | Dirut PT Garam, Budi Sasongko mengatakan, Lososa cocok bagi penderita hipertensi karena garam jenis ini rendah sodium. Tidak hanya itu, garam nutrisi kesehatan ini aman dikonsumsi untuk segala usia.

Di Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang menjadi home base  PT Garam, perusahaan BUMN ini gencar mempromosikan Lososa setiap hari Jumat dengan membuka gerai penjualan di beberapa keramaian warga.

Budi menambahkan, garam Lososa merupakan garam konsumsi yang bermanfaat mencegah kelebihan sodium atau natrium yang dapat mengakibatkan hilangnya keseimbangan sodium/pottasium dalam tubuh, dan kehilangan kalsium yang berakibat pada osteoporosis.

"Konsumsi sodium rendah dengan kalium yang seimbang dapat memelihara kestabilan tekanan darah, menyerap alkohol dan kafein dalam tubuh, serta mencegah serangan jantung mendadak dan yang pasti tidak mengurangi kenikmatan rasa," ucapnya.

Pengenalan produk garam Lososa ini dilakukan dengan membuka stan penjualan di seluruh daerah yaitu, Sumenep, Pamekasan,Sampang, Bangkalan,Surabaya, Malang, Jawa tengah, Jawa Barat, Yogyakarta, Sumatera dan daerah lainnya.

"Ini juga sebagai bentuk edukasi pada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan tubuh kita dan konsumsi garam yang sehat. Nah garam sehat itu ada di Lososa," papar Budi mengenai produk unggulan garam olahan Lososa sudah diproduksi sejak tahun 2004 lalu.

Budi menambahkan, PT Garam bertekad menjaga ketersediaan garam nasional. Selain itu juga senantiasa berupaya mewujudkan kedaulatan pangan di bidang garam.

 

Sumber : www.timesindonesia.co.id



POST TERKAIT