Jumat, 19 April 2024

KAI Luncurkan Layanan Kurir dan Logistik Per Awal 2021

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Berkomitmen menyediakan layanan terbaik bagi Pelanggan, KAI Group akan menyediakan layanan kurir dan logistik melalui KAI Logistik Express mulai 1 Januari 2021. Melalui layanan tersebut, Pelanggan akan menikmati layanan dengan nilai lebih seperti harga yang kompetitif, waktu pengiriman yang cepat, keamanan barang kiriman serta kelebihan layanan lainnya.

Plt. Direktur Utama KAI Logistik Hendy Helmy mengatakan, layanan KAI Logistik Express merupakan layanan integrasi dari dua layanan pengiriman barang ritel serupa yang sebelumnya dilayani oleh Rail Express dan KALOG Express.

“KAI Logistik Express merupakan layanan dengan beragam penyempurnaan layanan sebelumnya baik dari Rail Express maupun KALOG Express sehingga memberikan pengalaman layanan yang baru bagi Pelanggan,” katanya, Rabu (30/12/2020).

Hendy melanjutkan, bahwa penyempurnaan layanan melalui KAI Logistik Express beragam, mulai dari cakupan layanan yang luas dengan 107 titik outlet dan terus bertambah yang akan melayani pengiriman Jawa, Sumatera, Bali dan akan diperluas ke Kalimantan dan Sulawesi hingga kemudahan layanan seperti cek tarif serta pelacakan barang kiriman secara mandiri melalui portal website KAI Logistik.

Selain itu, Pelanggan juga dapat menikmati layanan packing/pengemasan serta pengantaran hingga alamat tujuan. Lebih lanjut, KAI Logistik Express juga menerima sistim pembayaran berbasis invoice/penagihan bagi segmen korporat untuk memberikan kemudahan bagi Pelanggan setia KAI Logistik.

Ke depan, KAI Logistik Express juga akan mengembangkan layanan baru guna memberikan kenyamanan dan kemudahan lebih bagi pelanggan. Layanan ini di antaranya layanan pengantaran ke rumah dengan integrasi layanan ojek online, layanan antar Express untuk cakupan Jabodetabek, Banten, Cikarang dengan garansi barang sampai di alamat tujuan pada hari yang sama (same day), serta layanan berpendingin yang dapat mengakomodir kebutuhan komoditi dengan suhu dingin seperti buah, daging, ikan, ASI, serta farmasi.

Melalui KAI Logistik Express, Pelanggan dapat melakukan pengiriman dengan beragam komoditi seperti dokumen, sepeda, sepeda motor, barang elektronik serta komoditi umum lainnya dengan waktu pengiriman 1-3 hari untuk Pulau Jawa dan 2-4 hari untuk Bali dan Sumatera. Selama proses peralihan layanan, KAI Logistik Express memberikan penawaran berupa potongan harga 40 persen untuk pengiriman ke semua tujuan mulai tanggal 1 hingga 7 Januari 2021.

KAI Logistik Express juga dapat menjadi solusi dalam distribusi logistik pangan di tengah masa pandemi Covid-19 khususnya bahan makanan pokok untuk memastikan ketercukupan pasokan pangan di berbagai wilayah Indonesia khususnya di Pulau Jawa, Bali dan Sumatera. KAI Logistik Express menjamin distibusi logistik pangan aman, cepat dengan tarif yang kompetitif.

 

Sumber: Liputan6Antaranews

Foto: dok. KALOG

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU