Selasa, 16 April 2024

KAI Luncurkan Kereta Baru, KA Baturraden Ekspres dan KA Nusa Tembini

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI akan meluncurkan dua kereta baru. Pertama, KA Baturraden Ekspres relasi Bandung-Purwokerto PP via Cikampek pada 25 Juni 2021. Kedua, KA Nusa Tembini relasi Cilacap-ogyakarta PP pada 2 Juli 2021.

Pada tahap awal, kedua Kereta Api ini akan dioperasikan pada setiap hari Jumat dan Minggu. Untuk KA Baturraden Ekspres beroperasi pada 25 dan 27 Juni serta 2 dan 4 Juli 2021. Sementara KA Nusa Tembini beroperasi pada 2, 4, 9, dan 11 Juli 2021.

“Peluncuran 2 KA baru ini kami tujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sehingga semakin banyak alternatif pilihan bepergian menggunakan kereta api,” kata VP Public Relations PT KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu, 13 Juni 2021.

Menurut Joni, KAI terus berinovasi pada masa pandemi Covid-19 ini. Salah satunya dengan kehadiran kedua kereta baru ini agar dapat membantu konektivitas dan mobilitas masyarakat melalui transportasi kereta api.

Penamaan KA Baturraden Ekspres terinspirasi dari nama kawasan di Kabupaten Banyumas yang sarat akan potensi wisata. Sedangkan, penamaan KA Nusa Tembini terinspirasi dari nama legenda kerajaan yang ada di wilayah Cilacap.

“Dengan penamaan tersebut, diharapkan hadirnya kedua kereta ini juga dapat meningkatkan pariwisata di wilayah-wilayah yang dilalui,” ujar Joni.

 

Sumber: bisnis.tempo.co

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU