Bulog Upayakan Bansos Beras Berlanjut di 2021

Jakarta, BUMNInfo | Perum Bulog akan mengupayakan penyediaan bantuan sosial (bansos) beras untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat miskin tahun depan. Bulog sudah menyiapkan gudang-gudang beras di beberapa provinsi untuk menyerap hasil produksi di musim tanam Maret 2021 untuk keperluan tersebut.

 

"Kita sedang upayakan bansos beras di 2021. Ini program bagus karena bisa menyerap gabah lebih banyak lagi," ujar Wakil Dirut Perum Bulog Gatot Trihargo dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (31/12/2020).

Persiapan itu menurutnya bahkan sudah dimulai dengan menampung beras-beras hasil musim tanam di tahun 2020. Pihaknya sudah memperhitungkan masa panen raya pada Maret mendatang, di mana Bulog akan melakukan penyerapan hasil produksi petani. Gatot memastikan Bulog akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Pertanian.

Sebelumnya, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menyatakan pihaknya telah menuntaskan penugasan pemerintah selama 2020, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan pangan beras bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Tugas itu dilaksanakan sesuai aturan hukum yang berlaku, serta ketentuan tata kelola perusahaan sebagaimana mestinya.

 

"Sejak awal pemerintah memberikan penugasan, Perum Bulog dan seluruh jajarannya melaksanakannya dengan sepenuh hati untuk menolong rakyat yang kesusahan. Penyediaan beras Program Bantuan Presiden melalui Kementerian Sosial untuk keluarga terdampak di Jabodetabek dan penyediaan beras Program Bansos kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) berhasil kami laksanakan dengan baik dan benar," paparnya.

 

Sumber: Bisnis IndonesiaSindonews

Foto: Istimewa



POST TERKAIT