Jumat, 19 April 2024

BTN Tawarkan Program KPR Holiday, Bebas Angsuran Enam Bulan

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN terus melakukan inovasi pemasaran kredit pemilikan rumah dan apartemen (KPR/KPA) guna memacu aktivitas bisnis pengembangan properti di tengah pandemi Covid-19. Bila sebelumnya memilih bermitra sesama badan usaha milik negara (BUMN), kini BTN berkolaborasi dengan pengembang swasta Winland Development menawarkan program pembiayaan bersama yang bertema “KPR Holiday”.

 

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN, Suryanti Agustinar menjelaskan Program KPR Holiday difokuskan bagi pemasaran tiga proyek perumahan yang dikembangkan Winland Development di wilayah Cileungsi, Bogor, yakni Grand Mekarsari Residence, Neo Grand Mekarsari Residence, dan Gardenia Cileungsi.

 

“KPR Holiday memberikan keringanan kredit berupa libur bayar angsuran selama enam bulan pertama, suku bunga mulai dari 6,49%, dan bebas biaya proses KPR,” kata Suryanti dalam keterangan tertulis, Rabu (28/10).

 

Dia menambahkan, sebagai upaya menambah kemudahan transaksi perbankan pada masa Pandemi Covid-19, Bank BTN menyediakan aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui smartphone atau website www.btnproperti.co.id yang memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, tracking berkas, pembayaran booking fee, hingga kemudahan untuk pengajuan kredit secara online.

 

Sementara Direktur Utama Winland Development Candra Wiantono menyebut tiga proyek hunian besutannya di wilayah Cileungsi, Kabupaten Bogor, dibangun dengan sistem klaster serta keamanan 24 jam dan one gate system. Mengusung konsep mixed used development yang mengintegrasikan hunian dan komersial area, Grand Mekarsari Residence dibangun di atas lahan seluas total 80 hektare (ha). Di sana, nantinya akan dibangun 11 klaster permukiman, dua area komersial, dan satu tower apartemen.

 

“Saat ini sudah terdapat tiga klaster hunian, mencakup Jackfruit Cluster, Huckleberry Cluster dan Limeberry Cluster, yang dibanderol mulai dari Rp 400 hingga Rp 600 jutaan. Selain itu, sedang dibangun juga food court dengan konsep danau dan kapal phinisi untuk melengkapi fasilitas penghuni perumahan.” jelas Candra.

 

Proyek lain adalah Gardenia Cileungsi, sebuah perumahan baru yang mengadopsi konsep rumah modern minimalis dengan lingkungan asri nan nyaman di Daerah Dayeuh, Cileungsi – Bogor dengan harga mulai dari Rp 168 jutaan. Candra mengaku, selama ini Bank BTN telah mendukung pengembangan tiga proyek properti besutannya.

 

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bank BTN atas kepercayaannya selama ini dan berharap kerjasama ini dapat menambah optimisme pelaku industri untuk sama-sama menggairahkan pasar properti nasional meski dalam kondisi Pandemi Covid-19,” tandas Candra.

 

Sumber: KompasKontan

Foto: Istimewa

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU