Rabu, 24 April 2024

BNI Promosikan Produk UMKM Lewat Kantor Cabang Luar Negeri

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | Di tengah pandemi Covid-19, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus merangkul para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah agar usahanya tetap dapat bertahan. Selain memberikan stimulus, BNI juga mengoptimalkan adanya kantor cabang luar negeri (KCLN) di Singapura, Hong Kong, Tokyo, Seoul, London, dan New York untuk memperkenalkan produk-produk UMKM dari Rumah BUMN dan debitur Kredit Usaha Rakyat (KUR) BNI.

 

Corporate Secretary BNI Meiliana mengatakan BNI merupakan bank dengan mindset global tapi tetap memperhatikan keberlangsungan UMKM. Secara khusus, BNI mengirimkan produk-produk UMKM binaannya ke di sejumlah KCLN. Produk-produk tersebut kemudian akan dipamerkan di banking hall KCLN agar mendapat perhatian dari nasabah BNI di luar negeri.

 

Meiliana mengatakan mayoritas produk yang dipamerkan adalah kerajinan tangan atau biasa disebut kriya. Produk-produk kriya yang ditampilkan adalah produk ramah lingkungan seperti anyaman bambu, peralatan rumah tangga dari batang kelapa, produk kulit, serta wastra Indonesia berupa tenun dan batik.

 

“Kriya akan menjadi produk yang tidak hanya indah dipandang, tapi juga bermanfaat bagi pemiliknya,” ujar Meiliana dalam keterangan persnya, Jumat (14/8/2020).

 

Selain bentuk nyata dari #BUMNKerjaDariHati, ia menyebutkan upaya tersebut menjadi salah satu penggerak perekonomian. BNI juga berkomitmen untuk terus memajukan UMKM dengan memberikan kredit produktif dengan bunga khusus 7,5%.

 

“Para pelaku usaha dapat menghubungi sentra usaha kecil ataupun kantor cabang terdekat untuk mengetahui soal ini lebih lanjut,” terangnya.

 

Tak hanya mendukung UMKM, saat ini BNI memberikan berbagai promo menarik yang dapat dinikmati nasabahnya untuk memeriahkan peringatan hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia dan sebagai bentuk dukungan partisipasi dalam gerakan Bangga Buatan Indonesia.

 

Dengan kartu debit BNI, kartu kredit BNI, dan kartu BNI Emerald, nasabah bisa mendapat diskon di Tokopedia, Bukalapak, Blibli.com, Cottonink, Matahari, Hypermart, Fabelio, Garuda, Citilink, Pegipegi, Tiket.com, Klik Indomaret, dan Pertamina Bright Store. Nasabah setia BNI juga bisa menikmati hidangan Nusantara di Es Teler 77, Bakmi GM, Bakso Atom, Dua Coffee, dan Tanamera dengan potongan harga spesial serta penawaran spesial lainnya.

 

Sumber: Bisnis.comDetik.com

Foto: dok. BNI

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU