Kamis, 28 Maret 2024

BNI Kolaborasi dengan E-Commerce & Fintech Perluas Akseptasi TapCash

ads-custom-5

Jakarta, BUMNInfo | PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk terus menciptakan produk dan layanan berkualitas bagu nasabahnya yang tersebar dari Sabang hingga Merauke, terlebih di tengah pandemi Covid-19. Kondisi saat ini mendorong masyarakat untuk semakin menjaga kebersihan diri, salah satunya adalah dengan menerapkan transaksi non tunai (cashless). BNI sendiri hadir dengan Kartu BNI TapCash yang dapat digunakan untuk bertransaksi non-tunai oleh siapapun, termasuk non nasabah BNI.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies menjelaskan, data Bank Indonesia menyebut transaksi e-Commerce pada Agustus 2020 naik hingga mencapai 140 juta dibandingkan tahun lalu yang mencapai 80 juta transaksi maupun Agustus 2018 yaitu 40 juta transaksi. Hal ini menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat Indonesia untuk melakukan transaksi di e-Commerce semakin meningkat.

“Melihat hal tersebut, BNI berkomitmen untuk menjalin kerjasama dengan berbagai e-commerce serta financial technology untuk semakin memberikan kemudahan bagi nasabah. Salah satu bentuk kerjasama tersebut adalah perluasan channel top-up TapCash,” ujar Corina dalam keterangan tertulis.

Di mulai pada Desember 2019 lalu, BNI telah bekerjasama dengen LinkAja untuk akseptasi top-up TapCash. Untuk mempermudah pengguna TapCash dalam melakukan top-up, BNI kembali berkolaborasi dalam perluasan akseptasi top-up di empat e-commerce besar lainnya yaitu Bukalapak, Blibli, Shopee dan Tokopedia serta financial technology atau fintech seperti GoPay hingga mitra perbankan lain yaitu Jenius.

Selain perluasan akseptasi pada kanal digital, BNI juga tetap memperluas akseptasi isi ulang TapCash di toko retail seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Family Mart, Circle K untuk memberikan beragam pilihan kanal serta memberikan kemudahan bagi pengguna TapCash. Perseroan mencatat, dari Desember 2019 hingga November 2020, perluasan kolaborasi bersama e-commerce dan fintech ini berhasil meningkatkan jumlah transaksi top-up TapCash dan membukukan peningkatan volume transaksi sebesar 278% dan peningkatan transaksi sebesar 197% secara year to date (ytd).

Corina menambahkan, untuk mengetahui info lengkap seputar TapCash baik akseptasi isi ulang, belanja, beragam desain, hingga berbagai program promo dapat melihat di website www.tapcash.id. 

“Sebagai bentuk apresiasi kami kepada para pengguna TapCash, kami juga terus menyiapkan berbagai program promo khusus penggunanya. Kami akan terus mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dengan perluasan penjualan, akseptasi top-up dan belanja dengan TapCash,” katanya.

 

Sumber: RepublikaDetik.com

Foto: dok. BNI

BERITA TERKAIT

ads-sidebar
ads-custom-4

BACA JUGA

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU