Berdikari Perkuat Pemanfaatan Aset di Indonesia Timur

Jakarta, BUMNInfo | PT Berdikari (Persero) telah menandatangani nota kesepahaman terkait pengoptimalan aset di Indonesia Timur dengan Dewan Ekonomi Indonesia Timur (DEIT). Penandatanganan nota kesepahaman oleh kedua belah pihak itu berlangsung di Kantor PT Berdikari (Persero), Jakarta, Kamis (16/7/2020).

 

Direktur Utama PT Berdikari, Harry Warganegara mengatakan, nota kesepahaman ini merupakan realisasi dari komitmen Berdikari untuk turut mendorong pembangunan dan pengembangan ekonomi di daerah Indonesia bagian Timur. Terlebih pihaknya akan mendukung kegiatan positif masyarakat sekitar.

 

“Optimalisasi ini merupakan pendayagunaan aset Berdikari yang berlokasi secara geografis di daerah Indonesia Timur untuk dapat dimaksimalkan potensinya dengan partisipasi masyarakat sekitar, melalui program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat khususnya UMKM,” ujar Harry dalam keterangan pers. 

 

Ia menambahkan, tujuan dari adanya kerja sama ini agar aset Berdikari di daerah Indonesia Timur dapat dimaksimalkan seluas-luasnya. Bukan hanya dibatasi lingkup usaha seperti pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan saja, tetapi juga perdagangan, dan sektor usaha lain yang dapat meningkatkan nilai ekonomi bagi masyarakat dan pengelola, dengan tentunya memperhatikan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

 

“DEIT sebagai dalam hal ini berperan sebagai fasilitator program ini untuk masyarakat dan pengusaha khususnya UMKM di daerah Indonesia Timur,” ungkapnya.

 

Komitmen ini merupakan usaha Berdikari sebagai BUMN Pangan untuk dapat mendukung pemerintah dalam mengembangkan industri pangan tanah air, seperti yang dikehendaki oleh Menteri BUMN Erick Thohir, bahwa BUMN diharuskan untuk berorientasi kepada kebaikan bangsa dan negara, bukan semata kepentingan individu atau kelompok.

 

Sumber: Liputan6, Antaranews

Foto: Istimewa



POST TERKAIT