Revitalisasi Stadion Manahan Solo yang mulai dikerjakan sejak Agustus 2018 lalu, kini telah hampir rampung. Revitalisasi ini menghabiskan Rp 301 Miliar dari APBN.

Stadion Manahan Solo dibangun dengan fasilitas berstandar internasional. Manahan kini memiliki kapasitas 20.003 kursi, selain itu Manahan memiliki papan skor elektronik besar dan lampu penerangan 1.500 lux dengan standar yang telah ditetapkan FIFA.

Proses pembangunan Stadion Manahan sudah memasuki tahap finishing, seperti penanaman rumput di luar lintasan, perawatan rumput lapangan, pengecatan langit-langit stadion dan pembersihan Stadion Manahan.

Para pekerja sedang mengecat langit-langit stadion Manahan Solo

Stadion Manahan kini telah menjadi stadion yang dibanggakan masyakarakat Indonesia, diharapkan Ikon baru Kota Solo ini sudah bisa diserah terimakan ke Pemkot Kota Solo bulan Desember 2019.

    Stadion Manahan Menjadi Stadion Berstandar FIFA Pertama di Jawa Tengah.

    Proses revitalisasi Stadion Manahan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) sudah memasuki tahap penyelesaian akhir, Pimpinan proyek PT Adhi Karya Soni Ariawan mengatakan, setelah proyek rampung, akan masuk ke masa perawatan. Targetnya pada Desember 2019, hasil revitalisasi stadion kebanggaan masyarakat Solo itu akan diserahterimakan ke Pemkot.




    FOTO LAINYA