PT Adhi Karya (Persero) Tbk telah melakukan pemasangan U-Shaped Girder terakhir proyek Light Rail Transit (LRT) JABODEBEK fase I. Pemasangan U-Shaped Girder ini dilakukan di kawasan Stasiun LRT Dukuh Atas, Jakarta Selatan. (24/08)

Direktur Utama Adhi Karya Entus Asnawi Mukhson mengatakan, U-Shaped Girder LRT JABODEBEK ini akan mendapatkan 3 penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), yakni pemakaian U-Shaped Girder pertama di Indonesia, pembangunan jalur kereta dengan struktur U-Shaped Girder terpanjang di Indonesia dan Zero Accident dalam pengiriman U-Shaped Girder dengan berat 363,912,31 ton. “ Kalau di Asia Tenggara nomor 1, kalua di dunia nomor tiga ini 43 km. Pertama Dubai, kedua Shanghai dan ketiga LRT JABODEBEK ” ujar Entus.

Pekerja LRT JABODEBEK sedang memastikan U-Shaped Girder terakhir terpasang dengan benar di Stasiun LRT Dukuh Atas.

Peresmian Pemasangan U-Shaped Girder Terakhir LRT JABODEBEK dihadiri Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, Asisten Deputi Bidang Jasa Konstruksi dan Perumahan Hendrika Nora Osloi Sinaga, Asisten Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Perhubungan Priyatmo Hadi, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo dan Direktur Utama Adhi Karya Entus Asnawi Mukhson, Serta Jajaran Direksi Adhi Karya (Persero) Tbk.

    PT Adhi Karya Bentangkan U-Shaped Girder Terakhir LRT JABODEBEK

    PT Adhi Karya Telah berhasil melakukan pemasangan U-Shaped Girder terakhir pada lintas pelayanan Cawang - Dukuh Atas, di Jalan Jendral Sudirman, Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan. Pada pemasangan terakhir ini, berat U-Shaped Girder yang terpasang mencapai 148 ton dan memiliki panjang 30 m. Total U-Shaped girder yang terpadang mencapai 2902 unit girder dengan total panjang keseluruhan lebih dari 43 Km.




    FOTO LAINYA