PT INKA (Persero) mulai melakukan pengiriman 31 Trainset kereta LRT Jabodebek dari pabrik INKA di Madiun, Jawa Timur ke Depo Sementara LRT Jabodebek di Stasiun Harjamukti, Cibubur. (8/10)

Pengiriman rangkaian LRT Jabodebek menggunakan Muti-Axle Truck tersebut telah disesuaikan baik tinggi, lebar maupun berat beban dari kereta oleh PT INKA (Persero) dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. agar dapat bisa berjalan dan melawati pintu tol.

Pengiriman pertama terdiri dari 6 buah kereta yang dilepas langsung oleh Bambang Kushendarto, GM Keproyekan PT INKA (Persero).

Pengiriman rangkaian kereta LRT Jabodebek akan melalui jalan tol Trans-Jawa mulai dari gerbang tol Madiun dan berakhir di Cibubur dengan estimasi waktu selama 4 hari perjalanan.

Setelah sampai di Cibubur rangkaian kereta LRT Jabodebek akan melakukan proses unpacking, coupling dan loading kereta di Depo Sementara, Stasiun Harjamukti.

    Pengiriman 31 Trainset LRT Jabodebek ke Depo Sementara, Stasiun Harjamukti, Cibubur.

    LRT Jabodebek milik PT INKA (Persero) telah sampai di Depo Sementara, Stasiun Harjamukti, Cibubur. Pengiriman rangkaian LRT Jabodebek ini dibawa ke Jakarta melalui jalur darat dengan Multi-Axle Truck. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan uji coba LRT akan dilakukan selama satu bulan. Uji coba dilakukan untuk rute Cibubur-Cawang. "Ini yang tahap pertama satu bulan dulu, bertahap lah kan ada 31 train set yang akan datang," ujar Budi Karya di Stasiun Harjamukti, Cibubur, Minggu. (18/10)




    FOTO LAINYA